Monday, October 28, 2013

Alat musik mainan untuk pengenalan pada anak-anak


Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya selalu bahagia dan tumbuh ceria.Ketika hobi anaknya terlihat, para orang tua berusaha mendukung anaknya tersebut dalam berkreasi. Begitu juga dengan bakat dibidang musik, mereka membelikan alat musik kesukaan anaknya guna membuatnya senang. Tetapi semua harus pada porsinya, ketika Anak Anda berusia dibawah 5 tahun dan belum bisa memainkan alat musik dengan benar ada baiknya hanya membelikannya mainan berbentuk alat musik.

Dengan alat musik mainan setidaknya memberikan pengenalan kepada anak Anda tentang alat musik tersebut beserta fungsinya jika dikemudian hari ia bertemu dengan alat musik sungguhan. Ada banyak mainan alat musik dan saat ini di pasaran adalah kebanyakan produksi dari Cina. Pilihlah alat musik mainan yang ringan dan tidak mengandung zat berbahaya seperti pewarna berbahaya, walaupun cara membedakannya cukup sulit. Mainan dengan kualitas bagus tidak cepat pudar warnanya dan bahan plastik yang lebih tebal.

Dimana mendapatkan alat musik mainan?
Mungkin bagi Anda warga Jakarta pasti mengenal Pasar Gembrong, sebuah kawasan di Jakarta Timur dengan toko-toko mainan lengkap dan tentunya harganya jauh berbeda dengan yang dibeli di tempat lain. Membeli alat musik mainan tidaklah harus mahal karena fungsinya adalah sama untuk memperkenalkan jenis alat musik tersebut ke anak-anak, sehingga mereka mampu mengerti cara memainkannya di kemudian hari.Beberapa alat musik mainan yang menjadi favorit anak-anak antara lain Piano mainan, gitar mainan, dan drum mainan. Artikel lainnya mengenai musisi Carlos Santana yang melegenda.


Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit