Friday, September 07, 2007

Siapakah Orang Terkaya Di Dunia

Bill Gates, source image

Siapakah orang terkaya di jagat ini?? mungkin siapapun akan bilang Bill gates sipemilik Microsoft yang dikenal di seluruh dunia.
Mungkin secara materi hal diatas adalah murni benar, namun sesungguhnya orang terkaya di dunia itu bisa saja anda lah salah satunya.
Sebuah pepatah bijak mengatakan orang terkaya di dunia adalah orang yang hidup sesuai dengan kebutuhannya. Warrent Buffet adalah orang kaya kedua di dunia, gaya hidupnya sederhana, dari segi penampilanpun buffet sangatlah sederhana jika dibandingkan dgn eksekutif sekelasnya. Dengan mengenakan jas yg tidak terlihat baru dan kaca mata persegi empat dia selalu percaya diri.
Walau Buffet adalah salah satu pemilik perusahaan pesawat pribadi terbesar, tetapi beliau lebih suka memakai pesawat komersil dalam perjalanannya.
Tauladan lain juga dipercontohkan oleh petinggi Indonesia terdahulu yakni Bapak Koperasi, Mohammad Hatta, walau beliau berasal dari keluarga kaya raya tetapi gaya hidupnya tidaklah mencolok, dia dikenal sebagai pribadi yang "Jujur, Santun, dan sederhana".
Jadi apakah anda termasuk orang yg mempunyai gaya hidup sederhana, dan hidup sesuai dengan kebutuhan? Bukan hidup sesuai dengan keinginan?!!
Jika benar maka anda adalah salah satu orang terkaya di dunia.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

1 comments:

Memang benar sih apa yang anda tulis, tapi kitakan manusiawi jadi wajar kalo punya banyak keinginan.