Thursday, March 20, 2014

Sepak Terjang Sherina di Dunia Musik


Wanita cantik yang berperan sebagai jagoan bersama lawan mainnya Derby Romero di ‘Petualangan Sherina’ ini ternyata sudah tumbuh dewasa dengan karir bermusik yang cemerlang. Yap! Siapa lagi kalau bukan Sherina Munaf, yang mengawal karir bermusiknya pada tahun 1999 dengan album berjudul “Andai Aku Besar Nanti”.

Warna suara yang khas dari pemilik nama lengkap Sinna Sherina Munaf sangat asik untuk didengar, sehingga kehadirannya selalu ditunggu oleh pecinta musik di Tanah Air. Selain menyanyikan lagu-lagu ciptaan Elfa Secioria, Sherina juga pernah bermain operet Bobo dan tampil bersama Westlife dengan lagu ‘I Have a Dream’. Mmm… ini yang membuat banyak anak-anak pada saat itu mengikuti dan termotifasi dengan semangatnya.

Awal tahun 2007, wanita yang piawai bermain alat musik gitar ini merilis album baru bertajuk ‘Primadona’. Tentunya ini mengejutkan banyak orang, karena ia tampil sangat berbeda dari masa kecilnya. Pada tahun  2009, Sherina kembali merilis album ‘Gemini’, dimana album ini berisi lagu ciptaannya sendiri dan satu lagu ciptaan ayahnya.

Selain itu, pada tahun 2008 Sherina juga dipercaya untuk mengisi soundtrack lagu dari film Ayat-ayat Cinta dan Laskar Pelangi. Bukan hanya berkiprah dibidang musik, ia juga dipercaya untuk menjadi model dari beberapa iklan ternama.

Setelah tiga tahun tidak mengelarkan album, pada tahun 2013 Sherina kembali membawakan delapan lagu yang memiliki konsep musik akustik. Album ini diberi nama ‘Tuna (Tunes by Sherina)’, dalam album ini Sherina berduet dengan beberapa penyanyi ternama seperti Afgan Syahreza dan Vidi Aldhiano.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit