Wednesday, October 16, 2013

Tips Membeli Alat Musik Bekas


Ada beberapa keuntungan ketika kita membeli alat musik bekas, pertama mungkin Anda dapat menemukan alat musik dengan kualitas yang sama dengan harga pastinya lebih murah. Di sisi lain tidak lepas dari resiko yaitu kita tidak mendapatkan garansi dari barang tersebut. Jadi kita harus pastikan bahwa alat musik tersebut masih bagus dan berkualitas. Perhatikan hal di bawah ini ketika Anda berniat membeli alat musik bekas.

Siapa dan Dimana
Faktor yang baik untuk menentukan kondisi sebuah instrumen adalah untuk mengetahui siapa pemilik sebelumnya,jika Anda membeli dari teman, atau orang yang Anda kenal atau ketemu langsung sama orang tersebut ada baiknya menanyakan kenapa dia menjualnya dan berapa lama telah menggunakannya.
Jika Anda membeli dari toko online maka lihatlah rating website tersebut, atau bisa dengan membaca beberapa testimonial tentang kepuasan para pelanggannya.

Kondisi keseluruhan
Jika Anda kurang begitu paham mengenai alat musik, mintalah seseorang yang tahu banyak tentang alat musik untuk menemani Anda . Mungkin Anda memiliki teman yang ahli memainkan alat musik tersebut.Atau jika Anda sedang kursus alat musik bisa juga meminta bantuan guru musik Anda menemani.
Mereka dapat membantu menilai apakah instrumen dalam kondisi baik untuk dimainkan, mendengarkan bagaimana suara dan bagaimana rasanya saat mereka sedang memainkannya.
Nilai untuk Uang Anda
Pastikan bahwa uang yang Anda bayar untuk instrumen yang digunakan adalah sebanding,artinya tidak kemahalan sehingga harga alat musik yang dibeli tersebut sebanding dengan kualitasnya.Tips ini berlaku untuk segala jenis alat musik baik itu gitar, piano, dan lain-lain.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit