Monday, December 02, 2013

Rama Widi, Pemain Harpa Indonesia

Alat musik harpa cukup sulit untuk dimainkan, tidak banyak yang dapat menguasai alat musik yang memiliki senar bervariasi antara 4 s/d 22 senar ini. Ada salah seorang pemain Harpa Indonesia yang telah menjadi salah satu musisi Internasional. Rama Widi lah orangnya, seorang pemain harpa yang telah berkeliling dunia mulai dari Eropa sampai ke  Cina dengan Symphonia Vienna Orchestra.

Rama Widi telah mengenal alat musik harpa sejak berumur 18 tahun, memang bakat di bidang musiknya sudah terlihat sejak ia masih kanak-kanak. Rama Widi telah memainkan beberapa alat musik sebelumnya seperti biola dan organ bahkan Rama Widi menempuh sekolah di Jalur musik di Erofa tepatnya di Austria.

Rama Widi sempat balik kembali ke Indonesia tetapi akhirnya dia sekarang menjadi salah satu dosen di Thailand dengan mengajar harpa di Mahidol University. Rama Widi bercita-cita ingin menjadi salah satu solois harpa profesional. Menurut Rama, memainkan harpa memiliki tingkat kerumitan bagi yang pertama belajar seperti pemula pada saat memainkan pedalnya. Tetapi setelah melewati tahap tersebut maka akan terasa enjoy dengan alat musik petik ini.http://godomen.blogdetik.com/2013/11/29/rick-allen-drummer-satu-tangan/
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit